obat galau malam jumat

Kangen berraatt !

itu yg terjadi setiap kamis malam selama saya di jakarta. Selama di bandung saya sering mengikuti kajian AA Gym di gegerkalong. Suasana gegerkalong yang damai, sejuk, dan lingkungannya agamis sangat cocok untuk tafakur dan ber-munajat kepada Allah.

Ceramah-ceramah AA Gym banyak yang bisa dijadikan solusi kehidupan kita. Dia memang tidak terlalu banyak membawakan ayat-ayat atau hadist ceramahnya, namun dia mampu memberikan contoh solusi menyikapi masalah kehidupan dengan gayanya yg humoris, itulah kelebihannya. Setiap ceramahnya cocok dengan sebagian besar kondisi kita.

Dia tahu kalo sebagian besar jemaah kajian malam jumat adalah mahasiswa dan ketika dia membawa contoh permasalahan mahasiswa, dia sering nyindir masalah jodoh. Ya makin cocok deh kalo Masjid Daarut Tauhid jadi rumah sakit spesialis galau, menerima segala variasi galau. Cocok bagi mahasiswa yg menghadapi TA (tholabul akhwat). hehehe

Bagi saya perjalanan dayeuhkolot-gegerkalong gak masalah. Perjalanan pake motor sekitar 40 menit sampai 1 jam-an tetap semangat. Dulu saya punya motor sendiri, tapi semenjak saya ke klinik tong fang mengikhlaskan motor saya dipinjam maling, saya sering gonta-ganti motor ke gegerkalong. Terkadang vario, vixion, xeon atau jupiter mx. Tergantung siapa yg minjamin.

bagi om maling jangan lupa ya ganti oli secara rutin dan jangan pakai bensin oplosan !

Ini hikmahnya kalo kita tidak merasa memiliki harta sepenuhnya atau harta yg memiliki kita, saya tidak kecewa karena semuanya milik Allah. Seperti filosofi sendal jepit hilang, kalo sendal kita hilang artinya kita akan mendapatkan sendal yg baru. Motor hilang artinya siap-siap dapat motor baru.

ini salah satu foto yg berhasil dipotret teman saya di daarut tauhid. Karena kameranya bagus, hasilnya juga bagus

photographer : Arfan Miftah Farid

salah satu ceramahnya januari 12 2012

‘bersiapsiaplah untuk hidup tidak normal, resah dan gelisah bagi orang yang jatuh cinta terharap duniawi’

‘tidak ada seorang pun yang kuat, tangguh dan kokoh yang tidak ditempa oleh rasa takut, getir dan kepahitan’

‘siapapun yang mengingikan sesuatu, harus siap kehilangan sesuatu’

Saya sudah cari relay MQ FM di jakarta namun belum berhasil tapi alhamdulillah saya punya modem di kost, jadi bisa streaming di salingsapa.com dan enggak galau lagi. sekian ..

Tinggalkan Balasan

